PELATIHAN ASPIRASI BAGI MASYARAKAT ( PEMBESARAN IKAN LELE DENGAN MODEL DARING) DI KABUPATEN TABANAN

Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi melaksanakan kegiatan Pelatihan Aspirasi Bagi Masyarakat (Pembesaran Ikan Lele Dengan Model Daring ) yang difasilitasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan pada tanggal 09 s/d 10 Juli 2020, di Ruang Rapat Dinas Perikanan Kabuapten Tabanan. Kegiatan ini diikuti oleh  para pembudidaya ikan di Kabuapten Tabanan  sejumlah 25 orang.

Pelatihan model daring ini merupakan inovasi dalam masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan para pembudidaya ikan di Kabupaten Tabanan. Pelatihan dibuka langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI Drs. I Made Urip, M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

Selama 2 hari, para pembudidaya ikan diberikan pelatihan berupa teori dan praktek  tentang persiapan kolam, penebaran benih, pemeliharaan ikan lele dan pemanenan ikan lele. Teori dan praktek pelatihan diisi langsung oleh Pegawai Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi.

Drs. I Made Urip, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tabanan memiliki potensi perikanan yang sangat tinggi namun saat pandemi covid-19 berdampak terhadap produksi perikanan budidaya. Dengan adanya pelatihan ini beliau berharap para pembudidaya ikan dapat memaksimalkan potensi perikanan budidaya dengan menerapkan teori yang didapat selama pelatihan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perikanan Kab. Tabanan juga menambahkan agar para pembudidaya ikan mengikuti pelatihan ini dengan serius. Untuk kedepannya juga,  agar pelatihan seperti ini dapat dilanjutkan secara bertahap. Kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan foto bersama.