Evaluasi Kinerja dan Pembinaan Nelayan di Desa Sudimara Kabupaten Tabanan



Yeh Gangga- Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan melaksanakan evaluasi kinerja dan pembinaan KUB Nelayan di Kabupaten Tabanan, Jumat (13/3) di wantilan Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan. Hadir pada Kesempatan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan, Kasi Kenelayanan, PPL Perikanan Kecamatan Tabanan dan Pengurus dari 8 ( delapan) KUB Nelayan yang ada di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan.

Kepala Bidang Pemberdayaan nelayan, I Gede Bogorada  menjelaskan bahwa kegiatan evaluasi kinerja dan pembinaan KUB Nelayan dimaksudkan untuk mengetahui capaian KUB nelayan dalam melaksanakan kegiatan kelompok baik  teknis, administrasi serta sosial ekonominya.

Lebih lanjut I Gede Bogorada menjelaskan, kegiatan evaluasi dan pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan disamping untuk memacu kinerja Kelompok juga menggali permasalahan yang dihadapi guna bersama sama mencaikan upaya penyelesaiannya. Kabid Pemberdayaan nelayan  juga menyampaikan terima kasih kepada Penyuluh Perikanan yang selama ini telah melakukan pendampingan terhadap para pelaku usaha perikanankhususnya Nelayan  yang ada di Kabupaten Tabanan. Serta mengingatkan untuk terus melaksanakan tugas sebagaimana yang telah termuat dalam IKU penyuluh perikanan serta meningkatkan kinerja karena akan terus dilaksanakan monitoring dan evaluasi.

I Made Sudarta, Penyuluh Perikanan Kecamatan Tabanan dalam kesempatan yang sama menambahkan mengenai pentingnya penataan administrasi kelompok terlebih dengan adanya pergantian pengurus kelompok agar melakukan koordinasi secara intensif  sehingga dapat memberikan datadan laporan yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Dinas Perikanan serta Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk menentukan kebijakan terkait program pemberdayaan pelaku usaha kelautan dan perikanan.