Monitoring Bersama Diskan Tabanan dan DKP Provinsi Bali

Monitoring Bersama Diskan Tabanan dan DKP Provinsi Bali


 

Tabanan– Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali menggelar acara monitoring bersama dalam rangka Identifikasi kegiatan nelayan di Kabupaten Tabanan pada kamis (12/9) di Kecamatan Kerambitan.

Hadir dalam kegiatan monitoring tersebut A.A  Diatni Diah Kusumawati (Kasi. Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap) dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, I Made Ardiasa dan Nanik Pudjiastuti  selaku Pengawas Pemanfaatan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan serta Penyuluh Perikanan Kecamatan Kerambitan I Gusti Ngurah Bagus Sugiarta dan I made Sukmanada.

Adapun KUB nelayan (Kelompok Usaha Bersama ) yang dikunjungi dalam kegiatan monitoring di Kecamatan Kerambitan tersebut, diantaranya KUB Mina Merta Segara, KUB Segara Asih, KUB Segara Rahayu, KUB Lila Segara dan KUB Mina Yeh Abe.

Kabid Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan, I Gede Bogorada, S.Pi dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan monitoring kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kecamatan Kediri dan Kecamatan Tabanan. Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan data, informasi dan kondisi  dilapangan serta permasalahan yang terjadi. Identifikasi meliputi penggunaan sarana tangkap, komoditas hasil tangkapan, produksi dan pendapatan nelayan, pekerjaan sampingan yang dilakukan serta kemitraan yang dilaksanakan oleh nelayan yang ada di Kecamatan Kerambitan. (asa)