Service Gratis Mesin Tempel Sebagai Wujud Peduli Sosial Sinta Marine Dan Suzuki Indomobil Terhadap Nelayan

Service Gratis Mesin Tempel Sebagai Wujud Peduli Sosial Sinta Marine Dan Suzuki Indomobil Terhadap Nelayan


Diskan Tabanan – UD Sinta Marine dealer resmi Suzuki Marine area Bali, Rabu (3/4/2019) melaksanakan acara service mesin tempel jukung gratis untuk nelayan Tabanan di Pantai Yeh Gangga.

Kegiatan yang diberi tajuk “SUZUKI 2 STROKE OBM SERVICE CAMPAIGN 2019” diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 3 April s/d 4 April 2019. Acara tersebut dilaksanakan di bangsal nelayan Dharma Murti, Br. Yeh Gangga, Desa Sudimara, Tabanan dengan target dapat memberi pelayanan service  60 mesin perharinya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pemberdayan Nelayan (Kabid PN) Dinas Perikanan Tabanan, I Gede Bogorada, S.Pi dalam kapasitas mewakili Kepala Dinas Perikanan. Saat bertemu pihak penyelenggara Kabid PN menyampaikan ucapan terimakasih baik secara institusi maupun secara pribadi kepada penyelenggara kegiatan karena dengan diselenggarakannya acara tersebut nelayan di wilayah Tabanan menjadi lebih terbantu.

Kedepan acara seperti ini agar dapat diagendakan secara rutin dan bisa disinergikan dengan program di Diskan Tabanan. Secara khusus beliau juga menyampaikan harapannya mewakili keinginan nelayan Tabanan, sekiranya UD Sinta Marine dan PT Suzuki Indomobil mungkin akan mengembangkan program bantuannya dengan memberikan bantuan lain berupa peralatan tangkap bagi nelayan di wilayah Tabanan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur sekaligus Owner dari UD Sinta Marine, I Made Sinta menyampaikan bahwa acara service gratis di Tabanan ini merupakan kegiatan service gratis yang kedua setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2017. Untuk ajang kali ini dia menargetkan dapat memberi pelayanan service sebanyak 120 mesin.

Pelayanan yang disediakan oleh penyelenggara kali ini yaitu pelayanan pemeriksaan mesin gratis, ganti oli gear dan busi gratis. Pelayanan service gratis ini tidak hanya diperuntukkan bagi nelayan yang menggunakan mesin tempel merk Suzuki semata.  Seperti yang terlihat dilokasi, sejumlah nelayan yang datang membawa mesin tempel merk lain juga mendapatkan pelayanan gratis dari pihak penyelenggara. Disamping pelayanan yang telah disampaikan sebelumnya, penyelenggara  juga menyediakan discount khusus untuk pembelian mesin tempel baru merk Suzuki dan spare part selama kegiatan berlangsung.

I Made Sinta selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada konsumennya khusunya nelayan yang ada di wilayah tabanan dengan memberikan pelayanan purna jual dengan harapan konsumen akan merasa nyaman dan bisa merasakan manfaat kerjasama dengan UD Sinta Marine dan PT Indomobil.

Hingga siang, di hari pertama gelaran SUZUKI 2 STROKE OBM SERVICE CAMPAIGN 2019 tampak sejumlah nelayan datang membawa mesin tempel jukungnya. I Made Sukarba, salah seorang nelayan yang datang membawa mesin tempel jukungnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Sinta Marine dan Suzuki yang telah membantu meringankan beban nelayan di Tabanan. Nelayan dari Br. Soka Desa Antap tersebut, menceritakan bahwa dia datang bersama teman-temannya di KUB Sari Soka Segara.

Total mesin yang mereka bawa sebanyak 6 mesin tempel. Sekalian dia juga mengingatkan bagi rekan-rekannya yang lain yang saat ini belum sempat membawa mesinnya agar segera membawa mesinnya ke Yeh Gangga untuk mendapat layanan service dan ganti oli gratis, mengingat kegiatan tersebut hanya berlangsung sampai tanggal 4 April. (asa)