Apel Pagi Diskan Tabanan Momentum Evaluasi Disiplin dan Tanggung Jawab Pegawai

Apel Pagi Diskan Tabanan Momentum Evaluasi Disiplin dan Tanggung Jawab Pegawai


Diskan – Tabanan menggelar apel pagi, Senin (1/4/2019) di halaman kantor Dinas Perikanan. Kegiatan apel pagi dilaksanakan pukul 07.30 wita dan diikuti oleh seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan kantor Diskan dan UPTD PPB.

Apel Pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di Diskan Tabanan, kali ini terasa istimewa karena dirangkai dengan kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat bagi tiga orang pegawai Diskan Tabanan. Tercatat pegawai yang mendapat kenaikan pangkat yaitu I G.A. Putra Triarka, I Wyn Sutama dan Dewa Ashadi Cahyadi.

Bertindak selaku pembina apel, Kadis Perikanan Tabanan, Ir. AA. Ngr. Raka Icwara W, M.Si dalam amanat yang disampaikannya setelah penyerahan SK Kenaikan pangkat, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak, namun lebih daripada itu sebagai suatu bentuk kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi, loyalitas, disiplin dan prestasi kerja PNS bersangkutan sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait kepegawaian. Lebih lanjut Kadis Perikanan menegaskan bahwa penilaian terhadap dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab PNS salah satunya bisa dievaluasi dari tingkat kehadiran pegawai dalam mengikuti kegiatan apel.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kadis Perikanan kembali mengingatkan seluruh pegawai Diskan Tabanan agar sadar akan tanggung jawab sesuai dengan tupoksinya sebagai abdi masyarakat di Dinas Perikanan Tabanan untuk tidak menunda-nunda pekerjaan karena prilaku seperti itu akan menghambat capaian kinerja OPD dan juga akan menghambat pelayanan terhadap masyarakat demikian imbuhnya.

Selain menyampaikan beberapa hal diatas, sebelum menutup amanat dalam apel pagi tersebut, Kadis Perikanan juga sempat menyampaikan agar setiap pegawai selalu berupaya untuk mencari inovasi inovasi yang sekiranya akan dapat menjadi sebuah terobosan yang baik dalam memeberikan pelayanan kepada masyarakat

Apel pagi, Senin (1/4/2019)yang berlangsung secara khidmat tersebut kemudian diakhiri dan ditutup dengan melantunkan Puja Trisandya .