Sembahyang Bersama Dalam Rangka Piodalan di Bbi Meliling

Sembahyang Bersama Dalam Rangka Piodalan di Bbi Meliling


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan, Ir. AA. Ngr. Raka Icwara W, M.Si menghadiri acara sembahyang bersama dalam rangka piodalan di BBI Meliling yang dilaksanakan pada purnamaning sasih kedasa, Rabu (20/3/19)

Sembahyang bersama yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati UPTD Produksi Perikanan Budidaya (PPB) tersebut dilaksanakan secara sederhana dalam nuansa kekeluargaan. Turut hadir dalam kesempatan itu Ir. I Kade Artina, M.Si  yang juga sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan serta I Nyoman Punia Yasa, S.Pi selaku Kepala UPTD PPB Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

Setelah prosesi piodalan usai, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh karyawan karyawati UPTD PPB. Kepala Dinas Perikanan menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara sembahyang bersama seperti yang dilaksanakan di BBI Meliling tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi pegawai maupun lembaga karena melalui acara seperti itu diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas mental spiritual ASN di lingkungan Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan. Melalui acara sembahyang bersama itu juga diharapkan akan terbentuk jiwa religius ASN sehingga kedepannya kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dalam menjalankan tugas pemerintahan di Dinas Perikanan akan menjadi lebih baik lagi.

Kepala UPTD PPB Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Punia Yasa, S.Pi, dalam keterangannya menambahkan bahwa acara sembahyang bersama di lingkungan UPTD PPB memang rutin dilaksanakan setiap ada piodalan di masing masing unit BBI yang mana saat ini ada 4 unit BBI dibawah UPTD PPB yaitu Unit BBI Bolangan, BBI Penebel, BBI Pesiapan dan Unit BBI Meliling.  Tujuan sembahyang bersama di lingkup UPTD PPB tersebut menurutnya  agar dapat memupuk semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan diantara karyawan karyawati UPTD PPB Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan

Dalam kesempatan lain, pada waktu bersamaan juga dilaksanakan acara sembahyang bersama dalam rangka purnamaning sasih kedasa di Padmasana Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

Acara sembahyang bersama di Padmasana Dinas Perikanan tersebut dipimpin oleh Sekdis Perikanan, Ir. I GN Triana, M.Si. Tidak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan saat menghadiri piodalan di BBI Meliling, pada akhir acara sembahyang bersama di Dinas Perikanan, beliau menekankan dalam penyampaiannya bahwa jiwa dan semangat religius merupakan suatu hal yang sangat penting bagi ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai  pelayan masyarakat yang mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (asa)